Cryptocurrency adalah....

Cryptocurrency adalah sebuah alat tukar seperti halnya matauang rupiah, hanya saja alat tukar ini menggunakan teknologi digital dan kriptografi. Kriptografi digunakan untuk menjamin keamanan pada saat transaksi dan untuk mengontrol peredarannya.

Tidak seperti mata uang fisik seperti rupiah yang nilainya dipengaruhi oleh dollar, nilai cryptocurrency murni berdasarkan hasil dari pembelian dan penjualan cryptocurrency itu sendiri jadi cocok buat dijadikan investasi seperti halnya emas batangan.

Bicoin dan cryptocurrency lainnya


Saya pernah mendengar bitcoin, apa sih sebenarnya bitcoin?

Bitcoin merupakan salah satu dari sekian banyak cryptocurrency dan juga merupakan cryptocurrency pertama yang dibuat oleh pencetusnya yaitu Satoshi Nakamoto.


Jika saya mempunyai bitcoin, dimana saya dapat menyimpannya?

Bitcoin atau cryptocurrency lain disimpan di dalam sebuah wallet. Wallet ini berguna seperti halnya akun bank, bisa digunakan untuk bertransaksi bitcoin.

Saya sendiri menggunakan wallet blockchain. Jika kalian mendaftar blockchain pastikan kalian mendaftar menggunakan email kalian yang aktif. Blockchain menggunakan id yang cukup rumit akan tetapi akan otomatis ditambahkan ketika proses login. Akan tetapi, jika kalian menggunakan komputer lain atau menghapus cookies browser maka akan sangat repot untuk mancarinya kembali.

Wallet sudah ada, lalu bagaimana saya bisa mendapat bitcoin?

Investasi Bitcoin

Kalian bisa investasi bitcoin sebagaimana investasi emas 24 karat(an). Caranya bisa dengan membeli bitcoin dengan rupiah di bitcoin.co.id. Ingat, jika kalian ingin invest pastikan untuk membeli bitcoin pada saat harganya sedang turun dan jual kembali pada saat harganya sedang naik. Pada saat harganya sedang naik tukarkan kembali ke rupiah dengan begitu anda bisa mendapat untung. Kemudian, lakukan kembali cara yang sama.

Mining Bitcoin

Cara lain untuk mendapat bitcoin adalah dengan cara mining bitcoin. Kalian bisa mining bitcoin dengan cara sewa mining server seperti halnya sewa hosting contoh:hash-line.com atau kalian mining sendiri menggunakan PC.

Namun, perlu diingat bahwa mining bitcoin bisa sesulit menambang emas, banyak hal yang perlu diperhatikan ketika akan mining bitcoin dan menurut sebagian pengguna bitcoin cara ini bisa dibilang sangat mahal dan hasilnya yang sedikit.

Mendapat Bitcoin Gratis dari Faucet

Terdapat banyak faucet yang memberikan bitcoin secara cuma-cuma seperti freebitco.inmoonbit.co.inbitcoinker.com, dan ada yang memberikan cryptocurrency lain secara cuma-cuma seperti freedoge.co.in.

Beberapa faucet di atas juga memberikan alternatif dengan cara melakukan permainnan yang sifatnya taruhan (betting) dengan sejumlah bitcoin atau yang lainnya yang anda miliki di akun anda. Ingat, besar hasil yang didapat tergantung dari seberapa banyaknya anda bertaruh dan peluang untuk menangnya pun bisa kurang dari 50%!

Penting dan Perlu diingat...!!

Tidak semua faucet atau mining online akan memberikan payout ke wallet anda alias SCAM. Anda perlu berhati-hati dengan faucet atau mining yang memberikan hasil yang besar dalam waktu singkat bisa-bisa setelah anda mendapat hasil yang besar di akun faucet anda malah tidak bisa payout atau faucetnya lenyap ditelan server...!! Yang sudah diberikan di atas adalah faucet yang sudah banyak dikenal orang dan ada bukti payoutnya.

Saran dari Penulis

Saran dari penulis adalah anda banyak mencari dan mencari informasi lebih lanjut tentang cryptocurrency karena dia banyak jenisnya dan cara mendapatkannya pun berbeda-beda. Kebanyakan cryptocurrency bisa di konversikan ke bitcoin. Jika anda ingin mendapat pundi-pundi rupiah dengan bitcoin dengan aman, cepat, dan cukup menguntungkan anda bisa mencoba invest seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Jika anda ingin saya mencoba untuk invest bitcoin anda bisa mengirim beberapa bitcoin ke alamat wallet ini 1AsgAiJDLCxdfkcu5fgzo4aSsimbpMyFKh hehe....

Sekian artikel ini semoga bermanfaat. Jika anda seseorang yang senang dengan matematika terutama peluang dan ingin mencari rupiah dengan cara halal invest bitcoin bisa dilakukan dan ingat baik-baik pesan dati penulis. Terima kasih.

Referensi :